Berbagai Kelebihan Yang Dimiliki Vivo V9

Dec 22,2020
Pada tanggal 29 Maret 2018 lalu, Vivo secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya yang dibernama V9. Vivo V9 ini memiliki beberapa fitur yang menonjol seperti memiliki layar penuh berponi dengan aspek rasio 18 : 9, kamera depan 24 MP, hingga memiliki dua buah kamera pada bagian belakangnya.

Sebelum waktu diluncurkannya perangkat ini, ternyata ada banyak pihak yang bertanya tentang kelebihan apa yang ditawarkan Vivo V9. Sebagai smartphone yang bisa dibilang cukup mahal, pastinya kamu ingin mengetahui secara lebih detail tentang Vivo V9 ini. Berikut dibawah ini penjelasan berbagai kelebihan yang dimiliki Vivo V9, diantarnya yaitu :
  1. Layar Penuh Berponi Perangkat ini berbeda dengan Vivo V7 yang hanya menggunakan layar penuh saja, karena Vivo V9 memiliki layar penuh beraspek rasio 18 : 9 lengkap dengan poni yang hampir mirip dengan iPhone X dan OPPO F7. Tetapi bagian dagunya lebih terlihat mirip dengan Samsung Galaxy S8.
  2. Kamera Selfie 24 MP Meski resolusinya sama dengan yang dimiliki Vivo V7, tetapi Vivo mengklaim bahwa Vivo V9 memiliki kamera yang bisa menghasilkan gambar lebih bagus. Bahkan kamera tersebut mampu menghasilkan efek bokeh atau background blur dengan instan.
  3. Dua Kamera Utama Vivo V9 tidak hanya memiliki kamera depan yang bagus saja, tetapi juga dibekali dua buah kamera utama yang memiliki kualitas bagus. Bahkan berkat kehadiran dua buah kamera tersebut memungkinkan para penggunanya bisa mengambil foto dengan efek bokeh atau background blur.
  4. Baterai 3260 mAh Vivo V9 dibekali baterai berkapasitas 3260 mAh sehingga lebih lama daya tahannya jika dibandingkan dengan yang dimiliki Vivo V7 yang dibekali baterai berkapasitas 3000 mAh. Bisa dibilang daya tahan baterainya itu juga bisa bertahan lama berkat adanya prosesor Snapdragon yang hemat baterai.
  5. Face Access Berkat kehadiran fitur Face Access memungkinan para penggunanya bisa membuka kunci smartphone dengan hanya menggunakan wajahnya saja. Bahkan Vivo mengklaim bahwa perangkat besutannya ini bisa memindai wajah hanya dalam waktu 0,1 detik saja,
  6. Sensor Fingerprint Akibat bagian depannya yang dipenuhi layar membuat Vivo terpaksa menyematkan Sensor Fingerprint pada bagian belakang Vivo V9. Meski begitu, para pengguna masih bisa dengan nyaman dalam mengakses sensor fingerprint.
  7. Perfoma Yang Lebih Baik Di Kelasnya Vivo V9 dihadirkan dengan Chipset Snapdragon 660 yang memiliki kinerja lebih baik jika dibandingkan Snapdragon 400 series. Bahkan, prosesor yang digunakannya adalah Kryo sebuah tipe prosesor yang umum dihadirkan pada seri Snapdragon 800 Series. Selain itu juga adanya dukungan RAM 4 GB yang sebenarnya sudah cukup baik untuk multitasking. Kini dengan RAM 6 GB, Vivo V9 memiliki kinerja yang lebih baik dan lebih gegas.
  8. Dual 4G Meski Vivo V9 6GB memiliki fitur yang tidak terlalu canggih tetapi sangat penting untuk keberlangsungan penggunaan internet mobile di Indonesia. Fitur tersebut adalah dukungan dual SIM simultan, ini berarti para pengguna bisa memilih SIM 1 atau SIM 2 untuk jaringan 4G. Sesuatu yang memang dibutuhkan mengingat banyaknya pengguna di Indonesia yang memiliki dua nomor dari operator yang berbeda. Untuk masalah harganya, Vivo V9 dibandrol dengan harga Rp. 4.299.000. Harga ini merupakan harga yang wajar dan lebih masuk akal dibandingkan dengan Vivo V9 versi sebelumnya yang dibandrol dengan harga Rp. 3,9 jutaan.