Game Minecraft Permainan Balok yang Unik

Dec 23,2020
Game Minecraft Permainan Balok yang Unik.Game ini dirilis bertahap oleh Mojang studios, pengembang permainan video Swedia. Minecraft dirilis pertama kali dalam versi Alpha pada bulan Mei 2009 kemudian versi Beta pada Desember 2010, dan akhirnya pada Oktober 2011 dirilis versi Android.

Game ini terinspirasi dari beberapa game serupa seperti Infiniminer, Dungeon, Keeper dan Dwarf Fortress. Namun Infiniminer paling mirip dengan Minecraft, yang membedakan hanya Minecraft membuat pemain bermain peran. Jadi di Minecraft pemain memiliki tanggung jawab untuk memerankan peran.

Tampilan Permainan

Permainan ini tidak memiliki tujuan khusus yang harus diraih oleh pemainnya. Namun ada sistem pencapaian dalam permainan ini. Pemain akan ditempatkan pada dunia yang tidak memiliki batas. Dunia di game Minecraft berbentuk 3D kotak-kotak atau pixel dengan bioma yang beragam seperti hutan, lembah, gurun dan padang salju. Pemain akan berpetualang melintasi dataran, hutan, gua, pegunungan dan air. Dari petualangan itu dapat membuat dan menemukan bahan baku, alat kerajinan, dan membangun struktur atau pekerjaan tanah.

Alur Permainan Minecraft

Dengan mengunakan konsep permainan yang unik, membuat game minecraft semakin populer dan dikenal. Permainan ini dapat dimainkan dalam tiga dunia, diantaranya overworld dimana pemain mulai berpetualang dan bertahan hidup. Kemudian Nether yang merupakan neraka tempat Piglin, Hoglin, Zombifield Piglin, Zoglin, Strider, Enderman, Wither Skeleton, Ghast, dan Blaze berada, dan terakhir dunia TheEnd dimana Enderdragon dan para Enderman berada.

Pemain harus mengalahkan Enderdragon supaya bisa kembali ke alam semesta atau pergi ke Endcity yang merupakan tempat tumbuhnya tanaman chorus dan ke Endship untuk mendapatkan Elytra atau sejenis sayap terbang. Selain itu permainan ini juga memiliki empat mode, yaitu mode survival, adventure, creative dan spectator. Mode survival mengharuskan pemain untuk mengumpulkan sumber daya alam seperti batu dan kayu untuk dibuat blok atau barang lain.

Pada mode ini juga pemain game Minecraft harus bertahan hidup dari kelaparan dan monster yang muncul pada malam hari. Mode adventure biasanya digunakan untuk map custom yang bertujuan supaya pemain tidak menghacurkan blok sesukanya. Mode creative membebaskan pemain untuk membuat kreasi atau eksperimen seperti kastil dan kota. Mode spectator membuat pemain dapat terbang melalui balok dan melihat permainan tanpa berinteraksi langsung.

Beralih dari ulasan mengenai permainan game minecraft yang bisa Anda mainkan coba kenali juag permainan lain seperti di situs theblueprintbook.net.


Permainan yang dapat mengasah kreatifitas menjadikan game Minecraft sebuah permainanlego yang unik. Game ini dapat diunduh di Android dengan harga Rp 99.000 dan di iOS dengan harga Rp 109.000.